Trik / Cara Menjadi Reseller Atau Dropship Barang Dari Tokopedia Dengan Mudah

Hai sobat, udah lama ngak update blog ini. Kali ini mumpung lagi ada waktu luang ane masih ingin ngebahas seputar marketplace yang lagi buming di Indonesia yakni TOKOPEDIA, kenapa tokopedia? Sudah beberapa waktu belakangan ini ane selalu belanja online melalui tokopedia karena sudah terbukti keamanannya. Namun belanja online di tokopedia juga terkadang berbahaya kalau kita tidak cermat, salah satunya adalah jika kita salah memilih seller.

Seller dengan respon yang lama dan kurang teliti dalam melakukan packing barang akan merugikan kita. Jadi tetap berhati-hati jika berbelanja di tokopedia.

Tapi selain belanja apa kalian pernah kepengen ikutan jualan di tokopedia juga?

Caranya mudah kok, kita cukup cari supplier di tokopedia, dan yang terpenting wajib kita tau dulu barang jenis apa yang mau dijual. baru kita cari supplier yang menjual barang tersebut dengan harga termurah.

Contoh : Saya ingin menjual sepatu, maka ketikan kata kunci "sepatu" di kolom pencarian tokopedia, kemudian sortir berdasarkan harga termurah.



Tips : Selidiki dulu track record penjual tersebut berdasarkan review dari para pembeli yang pernah belanja di toko tersebut, jangan sampai anda mendapatkan komplen dari pelanggan nantinya akibat respon pengiriman barang yang lama dari supplier anda di tokopedia tersebut.

Sekarang kita masuk ke inti pembahasan yaitu cara menjadi reseller di tokopedia, misalkan posisi anda saat ini berada di kota Jakarta sedangkan supplier sepatu termurah yang sudah anda cari berada di kota Bandung, maka ubah lokasi toko anda juga di kota bandung, kenapa hal ini harus dilakukan?

Jika ada pembeli sepatu murah di toko anda mereka juga akan menyesuaikan ongkos kirim dari kota bandung, anda nanti akan mengambil  sepatu murah tersebut dari bandung, jadi jika anda menggunakan alamat jakarta di tokopedia anda maka ongkos kirim dari pembeli akan berselisih nominalnya dan anda akan rugi.

OK... sekian tips cara menjadi reseller di tokopedia, semoga dropship dari tokopedia yang anda lakukan lancar dan keuntungan semakin mengalir.